• Breaking News


    Jumat, 10 Mei 2019

    SOFYAN ISHAK, DARI Oi HINGGA PARTAI POLITIK

    tabloi.com - Koresponden tabloi telah lama mengenal sosok aktivis Oi ini yang dulu begitu gigih dalam setiap pertemuan Oi selalu memperjuangkan peran pemuda untuk negeri ini .Koresponden tabloi memlalui pembicaraan via WhatsApp coba menilik lebih jauh perannya dalam dunia politik saat ini

    Pagi bang Sofyan, bagaimana kabar, ngomong ngomong lama tidak aktif di Oi. ternyata abang aktif di partai politik. kasih kita pandangan tentang pendidikan politik. Pendidkan merupakan salah satu PILAR Oi ?

    "Secara mendasar saya berfikir bahwa untuk menggapai sesuatu atau hal yang lebih besar dalam kehidupan berbangsa di Republik ini tentu tidaklah cukup ketika kita hanya berdiri di bawah bendera sebuah Ormas atau organisasi kepemudaan saja, dalam Trias politik Indonesia pilar yang membangun bangsa ini ada 3 (tiga), eksekutif, legislatif  dan yudikatif. Saya ingin melakukan yang lebih besar khususnya bagaimana bisa mendorong lahirnya payung hukum tentang pemberdayaan pemuda dalam kehidupan bermasyarakat."

    "Saya ingin melakukan yang lebih besar khususnya bagaimana bisa mendorong lahirnya payung hukum tentang pemberdayaan pemuda dalam kehidupan bermasyarakat"

    Jadi menurut abang, perjuangan berbangsa dan bernegara terlalu sempit, apabila dilakukan lewat jalur ORMAS (organisasi Masyarakat) ?

    "Organisasi masa atau organisasi apapun di Republik ini memang sangat sempit dalam hal aktualisasinya. Kita hanya bisa sebatas memberi saran dan aksi saja tapi kita tidak bisa menjadikan apa yang kita lakukan menjadi acuan hidup dari seluruh masyarakat Indonesia, apalagi Ormas yang berdiri mandiri tanpa ada bayang bayang dari sebuah partai politik,inilah kemuadian saya memilih masuk Partai Politik".

    Menurut abang, kendaraan politik yang abang gunakan (PPP), sudah sangat cocok?

    "Soal pilihan mana partai politik yang cocok itu kembali ke pribadi kita masing-masing saya kebetulan masuk PPP karena ada dasar sebab akibat lain yang melatari kenapa saya masuk PPP
    Saya semenjak tahun 2015 sampai saat ini adalah staf khusus (Juru Bicara) Bupati Gorontalo, kebetulan bupati Gorontalo adalah Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo hingga masuklah saya sebagai pengurus PPP Provinsi dengan jabatan Wakil Ketua dan pada Pileg kemarin masuk sebagai caleg DPRD Kabupaten Gorontalo."


     
    Sekali lagi perjuangan apa yang abang usung dalam pecalegkan kemarin, abang bacaleg di PPP DPRD KAB GORONTALO no urut berapa abang dapat ?

    "Tagline saya  Energi Kaum Muda" Visi saya adalah mendorong lahirnya Perda Pro Pemuda, kebetulan saya dapat no urut 7, nyaris dapat kursi kalah saya.

    Perjuangan ke depan bagaimana untuk kepemudaan di daerah pemilihan abang. Walau pencalegkan kali ini abang belum berhasil ?

    Oh.  masih konsistens ,saya juga saat ini menjabat ketua karang taruna Kab Gorontalo, yang kiprahnya tidak jauh berbeda dengan Ormas Oi

    Sambil berseloroh, koresponden tabloi mengatakan, biasanya kalau no urut dua bisa PAW bang hehe?

    "Hehehe kalau PAW mah urusan Alloh SWT. Sama halnya dengan putusan Allah siapa yang layak masuk parlemen.
    Kerja pemberdayaan kepemudaan dalam upaya mengurai benang merah kemiskinan akan terus saya lakukan bersama karang taruna.tambahnya."


    Untuk Oi apa abang masih diminta sumbangsih pemikiran, khususnya Oi Limboto ?

    Di Ormas Oi allhamdulillah saya masih duduk sebagai Pembina DPW Oi Gorontalo. Yaaah meski masih muda tapi dibuat tua oleh teman teman karena jadi tempat bertanya hihihi
    Ini sama teman teman kita lagi nyiapin Jambore Ormas Oi Celebes,jambore lokal citarasa jamnas.


    Sebagai penutup  pesan pesan utk generasi muda Oi bang ?

    "Jangan pernah berhenti berbuat teman teman, karena sekecil apapun yang kita perbuat sepanjang itu baik dan mendatangkan kemaslahatan teruslah lakukan. Berhenti mengeluh dan bicara..  Karena mengeluh dan bicara tidak bisa menyelesaikan permasalahan di sekitar kita."


    Nama : SOFYAN ISHAK,  SE,  MM
    Bergabung di Oi tahun 2003.
    TAHUN 2003-2008 Sek BPK Oi Limboto.
    TAHUN 2011-2014 KETUA BPW Oi Gorontalo



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi