• Breaking News


    Rabu, 21 Agustus 2019

    300 Anggota Oi se Sulawesi Ikuti "Sekolah Terbuka" di Gorontalo


    tabloi.com - GORONTALO, Bertempat di sebuah kawasan wisata pemandian air panas Gorontalo, berkumpul di lingkaran, pohon-pohon menyambutnya. Sebuah aktivitas positif yang dilakukan selama 3 hari. Mengisi perayaan HUT Oi ke-20 dan HUT RI ke-74 dalam sebuah kegiatan bernama Jambore Oi Celebes 3. Pentadio Resor kabupaten Gorontalo  15-17 Agustus 2019.

    Mengusung tema "Dari Timur Untuk Nusantara Karena Kita Adalah Saudara". Mengabarkan persatuan Indonesia, bernafaskan kemanusiaan, dan peduli lingkungan adalah karakter Oi. Sebagai ormas yang fokus membina anggota dengan kegiatan Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak, Niaga (SOPAN).  Ini yang diutarakan oleh Tim Diklat BPP Oi pada saat menghadiri acara di Gorontalo.


    "BPP Oi hadir di Gorontalo terdiri dari Tim Diklat (Epol, Soedick, Neo) tiba bersama Pak Sony. Menyusul besok ada Sekjen Pak Rofik,  Bu Gina, dan Ketua DP Pak Ainul," ucap Epol.

    "Kehadiran kami adalah mengisi malam refleksi 20 tahun Oi, mengisi kelas Diklat, dan mengikut semua rangkaian kegiatan panitia dari Bang Aazir Ketua BPW Oi Gorontalo," ujar Epol

    Jambore Oi Celebes 3 di Gorontalo adalah kegiatan di alam terbuka. Istilah "Sekolah Terbuka" menjadi akrab di telinga karena berhubungan dengan penyampaian ilmu pengetahuan. Dan yang pasti adalah Departemen Pendidikan dan Latihan BPP Oi mempunya gaya seperti sekolah alam.


    "Oi dan Diklat adalah keniscayaan. Sejarah Oi perlu banyak yang tahu. KTA, SOPAN, dan menghasilkan karya dari anak Oi," ungkap Epol.

    Oi dekat dengan alam. Oi berbagi ilmu pengetahuan. Oi menghasilkan karya. Oi menjadi kumpulan orang-orang yang bahagia menjalaninya untuk meraih cita-cita. "Bahagia Raih Cita-Cita". (*Epol)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi