• Breaking News


    Minggu, 01 September 2019

    BPK Oi Ternate Kumpulkan 40 Kantong Darah


    tabloi.com - TERNATE - Tidak kurang dari 40 kantong darah berhasil dikumpulkan Badan Pengurus Kota BPK Oi Ternate dalam aksi donor darah serentak bertajuk ‘Setetes Darah Untuk Kemanusiaan’ di taman Tobohoko Kecamatan Ternate Selatan, Minggu (1/9/2019).

    Aksi kemanusiaan ormas Oi Kota Ternate tersebut, merupakan rangkaian HUT Ormas Oi ke-20 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, sekaligus menyambut ivent nasional Indonesian Creative Cites Festival (ICCF) yang dipusatkan di Ternate, besok.

    Ketua Badan Pengurus Kota Oi Ternate, Fadli, disela-sela kegiatan menjelaskan, aksi sosial donor darah yang dilakukan Oi Ternate merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh pengurus ormas Oi secara berjenjang.

    “Aksi kemanusiaan ini sudah jadi kegiatan rutin Oi Ternate setiap tahun, sesuai instruksi dari BPP kepada Oi tingkat Provinsi Kabupaten/Kota, hingga tingkat Kelompok dan dilaksanakan tiga kali setiap tahun,” ujar Fadli yang akrab disapa Ibenk.


    Kata dia, aksi kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan Oi Ternate hari ini, menupakan kali ke-3 di tahun 2019, dimana sebelumnya dilakukan pada minggu pertama Januari 2019 dan April lalu.

    “40 kantong darah yang diambil han ini adalah partisipasi dan TNI/Polri dan beberapa komunitas di Kota Ternate termasuk dari instansi vertikal Kemenkumham Malut,” terangnya.

    Kegiatan ini, lanjut Ibenk melibatkan PMI Provinsi Maluku Utara, PMI Kota Ternate, Pihak Kelurahan Toboko, Dinas Perkim Kota Ternate, BPRS Bahari Berkesan, Kelurahan Gamalama serta seluruh Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi yang ada di Kota Ternate.

    Pada kesempatan tersebut, Ibenk atad nama BPK Oi Ternate, menyampaikan apresiasi, terima kasih dan penghargaan kepada Dandrem/165 Baabullah beserta jajaran, Polda Malut bersama Polres Teenate, Kanwil Kemenkumham Malut, Komunitas Milanisti Sezione Ternate, Badan Pengurus Kelumpok Orang Pinggiran, BPKel Jurnalis, BPKel Pondok Gede, BPKel Bongkar serta seluruh masyarakat yang telah berpatisipasi mendonorkan darahnya untuk membantu maayarakat yang membutihkan darah.


    "Sekali lagi terima kasih, ini merupakan bentuk kepedulian kita semua, terima kasih untuk Dandrem 152/Baabullah, Kapolda Malut, Dandim 1501/Ternate-Halbar, Kapolres Ternate, rekan-rekan komunitas serta masyarakat Kota Ternate," ungkap Ibenk.

    Dia berharap, dengan aksi kemanusiaan ini, dapat membantu masyarakat Kota Ternate yang membutuhkan darah. “Semoga aksi kemanusiaan ini bisa menjawab apa yang mejadi permasalahan di PMI, dan atas nama Oi Ternate, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PMI Provinsi dan Kota Ternate yang telah bermitra dengan BPK Oi dalam beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

    Diahkir kegiatan donor darah, sejumlah pengurus Kota bersama pengurus Kelompok Orang Pinggiran dan Oi Jurnalis membuat sebuah video ucapan ulang tahun untuk sang legenda Iwan Fals yang genap berusia 58 tahun pada Senin 2 September 2019, besok. (*anas)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi