• Breaking News


    Kamis, 12 Maret 2020

    BPK Oi Sukabumi Mengerahkan Relawan Membantu Korban Bencana Gempa Sukabumi

    tablOi.com - Gempa bumi yang terjadi Selasa,10 Maret 2020, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang terjadi di titik koordinat 6.89 LS 106.62 BT atau jarak 13 kilometer Timur Laut Kota Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, kedalaman 10 kilometer. Bencana gempa ini menyebabkan puluhan rumah warga di tiga kecamatan terdampak bencana gempa bumi. Yaitu di Kecamatan Kalapanunggal, Kabandungan dan Kecamatan Parakansalak.

    Pada bencana ini sampai mengakibatkan rumah rusak parah rata dengan tanah, puluhan rumah rusak parah, dan korban luka luka.
    Melihat kondisi ini BPK Oi Kabupaten Sukabumi pun terjun langsung yang kebetulan lokasi bencana adalah lokasi domisili nya kelompok BPKel Paman Doblang.

    Pada hari pertama setelah kejadian bencana BPK Oi Kabupaten Sukabumi mengerahkan sebagian pengurus nya beserta OCC dan kelompok Oi yang berada di lokasi bencana untuk bergerak langsung ke lokasi membantu masyarakat membersihkan puing dan membantu hal hal yang meringankan para korban bencana di lokasi.






    Suport dan dukungan di perlukan masyarakat korban bencana karena masih ada sebagian masyarakat di lokasi bencana masih trauma dan enggan kembali kerumah

    Di tempat lain Badan Pengurus Oi Kabupaten Sukabumi bersama kelompok kelompok yang di bawah naungan BPK, Fals Mania , Oi Genfals, Intro, Oi Kaum kusam, Fafas melakukan aksi turun ke jalan guna melakukan penggalangan dana sumbangan untuk korban bencana gempa. Meski memang medapat kendala dan hambatan karena turun hujan, relawan dari anggota Oi tetap semangat.



    Menurut mereka aksi turun ke jaalanan penggalan dana ini tidak akan di lakukan hari ini saja.

    "Aksi ini akan dilakukan besok di tempat yang berbeda begitu pun hari selanjutnya. Sukabumi berduka dan duka mereka duka kita semua", ujar sekertaris umum BPK Oi Kabupaten Sukabumi, Asep Jalis S.IP.

    Semoga denga turun langsung nya anggota Oi, OCC, dan Fals Mania dapat meringankan sedikit beban para korban bencana meski memang masih jauh dari apa yang di harapkan. (*Panji)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi