• Breaking News


    Minggu, 03 Maret 2019

    Peringati HPN, PWI Gandeng Oi Ternate, Gelar Donor Darah


    Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malut bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate, Badan Pengurus Kota OI Ternate bersama Jelajah Rorano, Minggu (3/3/2019) melaksanakan aksi sosial donor darah di Taman Nukila Ternate.

    Plt Ketua PWI Malut, Halik Djokrora menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HPN 2019, PWI Malut menggelar aerangkaian kegiatan yang bersifat lomba, bakti sosial maupun edukaai, dan pada pelaksanaan kegiatan ini PWI menggandeng ormas Oi, PMI Kota Ternate dan LSM Jelajah Rorano melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah dan Jejak Sejarah yang melibatkan anak usia dini (PAUD) se-kota Ternate.

    Kata dia, pada pelaksanaan donor darah pada hari ini, tercatat sedikitnya 24 labu darah yang selanjutnya diserahkan ke PMI untuk kepentingan kemanusiaan, "Saya berharap, kegiatan kemanusiaan ini terus berlanjut dengan melibatkan lebih banyak pihak," harap Halik yang akrab disapa Ko Like.

    Terkait lomba mewarnai yang dirangkaikan dengan jelajah sejarah bagi anak-anak PAUD, Ko Like menyatakan, "kegiatan ini lebih pada edukasi, sebab selain mewarnai, anak-anak PAUD juga diajak mengunjungi sejumlah situs sejarah yang ada di Ternate.
    Sehingga anak anak bisa mengenal sejarah sejak usia dini dengan artian bahwa anak di Kota Ternate harus mengenal sejarah di daerah ini," tukas Halid.

    Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Ternate, Fadli memberikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih atas teraelenggaranya bakti aosial dalam bentuk donor darah di Taman Nukila.

    Menurutnya, kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan secara berkelanjutan, "Kita di ormas Oi memiliki jadwal tetap untuk donor darah, setiap tahun tiga kali, ini penting, sebab selain bergerak di bidang sosial, ajang seperti ini juga menjadi medium untuk bersilaturrahmi," tuturnya.

    Dia berharap, kegiatan ini, dapat memberikan efek positif bagi masyarakat Kota Ternate dan Maluku Utara umumnya,
    "Dengan kegiatan ini, alhamdulillah stok darah di PMI bisa bertambah dan tentu akan membantu maayarakat yang membutuhkan darah melalui PMI," tutupnya.(*)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi