• Breaking News


    Jumat, 24 Mei 2019

    Longsor Di Desa Tarutung Baru 2 Unit Rumah Rusak Parah


    tabloi.com - Intensitas hujan yang tinggi di Kota Padangsidimpuan Tenggara, sejak Selasa (14/5) malam hingga Rabu (15/5) pagi menyebabkan tanah longsor dan banjir di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe, membenarkan longsor dan banjir terjadi di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

    “Yang paling parah di Desa Tarutung Baru mengalami longsor, 2 unit rumah rusak berat.16 rumah lainnya tidak begitu parah sedangkan korban jiwa, alhamdulillah tidak ada. Kerugian material akibat bencana ini belum terprediksi. Sampai sekarang kita fokus pembersihan material.” tuturnya.



    Longsor terjadi pada jam 02.00 wib dini hari lahan sawah kebun dan kolam ikan ludes yang dapat diselamatkan beberapa inventaris desa, gudang desa, pupuk dan padi .

    Oi Padangsidempuan beserta komunitas musik dan pencinta alam setempat bergerak cepat mendirikan posko bencana dengan memberikan bantuan, seperti beras, telor, mie instans, pakaian layak pakai, sampai pakaian baru. (*Yokie. S)




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi