• Breaking News


    Sabtu, 04 Mei 2019

    PAWAI OBOR KAMPUNG SETU BERSATU MENYAMBUT RAMADHAN


    tabloi.com - Warga membawa obor saat mengikuti pawai obor dimulai dari halaman  masjid Al-Hidayah kampung setu rempoa Tangerang selatan kemudian mengelilingi kkampung hingga jalan raya rempoa ciputat timur dengan diikuti ratusan anak anak, Jumat (3/5/2019). Pawai obor tersebut guna menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

    Menyambut bulan suci Ramadhan, bermacam tradisi kebudayaan mulai ramai digelar masyarakat di tanah air. Hal ini tak lain dan tak bukan untuk menyatakan rasa syukur dan mempererat tali silaturahmi antara kaum muslimin yang sebentar lagi akan melaksanakan ibadah puasa bersama-sama. Salah satunya adalah melakukan pawai obor.




    Pawai merupakan iring-iringan sekelompok orang yang biasanya dilakukan di jalan raya. Umumnya dilakukan dengan menggunakan kostum. Pawai umumnya dilakukan atas sejumlah alasan, namun umumnya dilakukan terkait dalam suatu perayaan tertentu. (Sumber: wikipedia)

    Berdasarkan pengertian di atas mengenai pawai di atas, dapat disimpulkan pawai obor adalah iring-iringan sekelompok orang yang dilakukan di jalan raya dengan menggunakan kostum, yaitu baju muslimsambil membawa obor yang terbuat dari bambu. Rombongan pawai ini diiringi alat musik rabana atau juga gendang sambil bersalawat. (*)





    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi