• Breaking News


    Minggu, 26 Mei 2019

    PELUNCURAN DAN BEDAH BUKU "WAL 'ASHR" Jangan Panggil Saya Ustadz


    tabloi.com - "Kita adalah penghuni waktu dengan kapasitas berpikir hasil belajar dari alam".
    Mungkin kalimat diatas bisa sedikit tergambar bagaimana buku ini bisa lahir, adalah seorang Syaiful Ramadlan yang kini menjabat sebagai pengurus di Badan Pengurus Pusat (BPP) Ormas Oi Departemen Pendidikan yg melahirkan sebuah karya dalam bentuk buku yg berjudul  "Wal Ashr, Jangan Panggil Saya Ustadz" dan resmi diluncurkan oleh BPP Oi pada hari Minggu 26 Mei 2019 di Sekretariat BPP Oi, Jl Leuwinanggung 14, Tapos-Depok.

    Acara peluncuran yang dihadiri oleh Ketua Umum Ormas Oi, Ibu Rosana Listanto, Iwan Fals, Jajaran Pengurus BPP Oi, anggota Oi dan Kang Andri Yana sebagai Nara Sumber ini pun Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses dengan juga dihibur petikan gitar oleh Panji Alit dari anggota Oi Bogor

    Acara dimulai dan dibuka oleh Moderator Soedick Purnomo pada pukul 16.00 WIB dengan membedah isi buku, dalam penyampaiannya Kang Syaiful Ramadlan yang akrab dipanggil Kang Epol mengatakan bahwa buku ini berisi catatan selama ia sekolah dan menjadi aktivis hingga berada di Organisasi Oi.

    "Buku ini berisi catata-catatan saya selama sekolah di alam, selama saya jadi aktivis, selama saya berada diorganisasi di Oi, selama saya menjadi bagian dari PT Tiga Rambu dan selebihnya adalah hasil pemikiran saya yang jernih," ujar Kang Epol.

    Ketika ada pertanyaan "kenapa tidak ingin dipanggil ustad?", beliau pun menjawab karena memang saya bukan ustadz, walau orang tua saya seorang ustad bukan berarti saya ustadz, saya lebih cocok untuk dipanggil anak ustadz, canda Kang Epol.

    Pada acara ini pula Kang Epol berkesempatan untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada Orang tua beliau, istri serta anak-anaknya, Ketua Umum Ormas Oi Ibu Rosana Listanto, Iwan Fals dan seluruh jajaran Pengurus BPP Oi yang sudah mensuport penuh beliau dalam proses terbitnya buku ini.

    Buku ini adalah salah satu karya terbaik yg lahir dari anggota Oi, Iwan Fals dalam sambutannya menyampaikan "Buku ini adalah Pemantik untuk teman-teman anggota Oi untuk mulai menulis dan melahirkan karya-karya yang lainnya". Hal ini pun dikuatkan oleh Kang Andri Yana sebagai nara sumber diacara peluncuran buku ini.

    Kang Epol sudah memulai dan kita wajib untuk mengapresiasi ini sebagai karya milik Oi, sebuah karya Oi yang akan hidup selama lamanya.

    Akhirnya acara pun ditutup dengan acara buka puasa bersama serta penyerahan buku secara simbolis kepada Ketua Umum Ormas Oi sebagai tanda karya ini juga milik Oi. (*)


    * Neo Amzah
    (Sekretaris Departemen Pendidikan BPP Oi)

    WAL 'ASHR
    Jangan Panggil Saya Ustadz
    Karya: Syaiful Ramadlan
    Penerbit: Cinta Media
    ISBN: 978-602-6747-97-6

    Buku ini dapat dipesan melalui Niaga BPP Oi
    HP: 08159998053/ 0811939927






    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi