• Breaking News


    Rabu, 26 Juni 2019

    Ormas Oi Mempawah Dan UPW Oi Crisis Center Mempawah Ikut Serta Diklat Damkar


    tabloi.com - Mempawah, 20/06/2019. BPK (Badan Pengurus Kabupaten) Ormas Oi Mempawah & UPW Oi Crisis Center Mempawah mengikut sertakan tujuh (7) anggotanya program Pemberdayaan Masyarakat BP2TD Mempawah Kemenhub Tahun 2019.

    Diklat tersebut di laksanakan di BP2TD Mempawah selama tiga hari 20, 21 & 22 juni 2019. di didik dan di latih oleh Marinir Mako Yonmarhanlan XII (sebagai orang tua asuh) dan BPBD Kabupaten Mempawah (mentor).




    Alhamdulillah, setelah mengikuti diklat tersebut selama tiga hari anggota Oi mendapatkan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan dari Kementerian Perhubungan, dan anggota Oi juga mendapat pelatihan penanganan kebakaran langsung serta pengenalan jenis - jenis alat yang di gunakan.

    Ade Gunawan selaku Ketua Ormas Oi Kabupaten Mempawah menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut.
    "Ini bisa membantu meningkatkan SDM anggota Oi itu sendiri dalam bidang kebencanaan, yang nantinya akan berdampak langsung pada masyarakat. Kemungkinan nanti kita bekerja sama lagi dengan dinas - dinas terkait dan minta kouta lebih supaya anggota semua bisa ikut diksar." imbuhnya. (*da/bp/ag)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi