• Breaking News

    Minggu, 26 Januari 2020

    Jonggol, Bersiap Menyambut Jambore Nasional Oi VI




    tablOi.com - Jonggol kini menjadi pusat perhatian di Ormas Oi, ini tak lain karena daerah Jonggol sudah ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan Jambore Nasional 2020 saat Rapat Pimpinan Nasional Oi 2019 yang lalu.

    Jonggol adalah salah satu daerah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sebuah daerah pedesaan yang masih asri dengan udara yang sejuk dan di titik tertentu pemandangan sangat indah, masyarakat lokal mayoritas adalah petani dan menggantungkan pendapatannya dari bercocok tanam.

    Nama Jonggol tiba-tiba melejit ketika ada isu ibu Kota Negara akan dipindah dari Jakarta ke daerah Jonggol tapi itu hanyalah isu. Diam-diam musisi legendaris Indonesia Iwan Fals juga memiliki sebidang tanah disana yang kini digarap sebagai lahan pertanian.

    Sungguh menarik memang membicarakan soal daerah Jonggol karena nantinya tanah yang dimiliki oleh Iwan Fals juga akan dipakai sebagai lokasi Jambore Nasional Oi VI. Nampaknya ada beberapa alasan kenapa Ketua Umum Ormas Oi Ibu Rosana Listanto memutuskan Jonggol sebagai lokasi Jambore Nasional Oi VI.

    Pertama mungkin efisensi budget penyelenggaraan karena jika memakai tempat lain tentu Ormas Oi harus menyewa. Kedua, mungkin karena daerah Jonggol adalah daerah yang masih asri dan Ibu Rosana Listanto ingin memperlihatkan sesuatu soal pertanian organik ke anggota Ormas Oi.

    Itulah mungkin dua dari sekian banyak alasan kenapa Ketua Umum Ormas Oi memilih Jonggol sebagai lokasi JAMNAS Oi VI.

    Persiapan untuk penyelenggaraan Jambore Nasional Oi VI pun sedang berproses di Jonggol, walau minim info yang bisa kami dapatkan, bisa tergambar bagaimana Ketua Umum Ormas Oi menyiapkan diri untuk menyambut anggota Ormas Oi di Jonggol.

    Tentu hal ini patut disyukuri mengingat lokasi Jambore Nasional Oi VI sudah diumumkan dan kita semua bisa bersiap diri untuk turut serta menyukseskan acara dan semoga Tuhan Yang Maha Esa memudahkan rencana Ormas Oi.. aamin.. (*NA-4/OiAccess)






    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Munas Oi

    Rakernas Oi

    Muskot Oi